Mengetahui Pesona – Pesona Bawah Laut Pulau Impian

Pulau Impian adalah satu pulau kecil di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Perlu waktu 4 jam buat ke arah kesana dengan menunggangi kapal motor serta 2 jam kalau gunakan speadboat. Rada lama memang ketimbang datang ke pulau – pulau yg lain, tapi saat itu akan terbayar sewaktu Anda telah tiba di pulau yang Impian serta dapat meraskan untuk sendiri bagaimana dan apa pesona yg dapat ditawarkan sewaktu Anda liburan dari sana.
Pesona dari Pulau Impian yg paling mengundang perhatian semua traveler ialah pesona kecantikan bawah lautnya yg diklaim paling indah di antara semua pulau – pulau yg berada di Kepulauan Seribu.
Agar dapat nikmati keindahan bawah laut pulau impian, Anda dapat melaksanakannya dengan snorkeling tanpa ada butuh punyai lisensi diving yg kondang sukar didapatkan. Ini semua atas cantiknya ekosistem bawah laut yg akan langsung nampak demikian Anda melihat ke air laut yg jernih serta tenang.
Spot Snorkeling Pulau Impian
Spot snorkeling yg kebanyakan ditawarkan oleh beberapa layanan tur mencakup 5 pulau – pulau kecil yg ada di sekitar Pulau Impian. Pada tiap-tiap pulau ini akan tawarkan pesona bawah laut yg berlainan antara satu dengan yang lain. Sudah pasti tiap-tiap layanan tur akan tawarkan tempat yg berlainan serta mungkin Anda tdk langsung dapat coba semua spot pada pertama kali Anda liburan ke Pulau Harpan, tetapi inilah 5 spot snorkeling yg dapat Anda buat jadi rujukan apabila bertandang ke Pulau Impian buat saksikan sendiri beraneka pesona bawah lautnya.
Pulau Genteng
Pulau Genteng terdapat tdk demikian jauh dari Pulau Impian, di sini spot snorkeling yg kondang ialah mengincar pesona kecantikan bintang laut bewarna biru jelas yg jarang-jarang didapati pada spot snorkeling yg lain. Sayangnya, meski di sini ada terumbu karang serta bintang laut yg cantik – cantik akan tetapi, tdk sangat banyak keragaman ikan yg ada.
Pulau Macan
Letak pulau Macan pulau Seribu tdk demikian tidak jauh daru pada pulau Genteng serta akan tetapi, di sini Anda akan saksikan pesona bawah laut yg jauh berlainan dari apa yg Anda lihat di Pulau Genteng Awalnya. Di sini Anda akan disajikan pemandangan banyak ikan kecil yg berwarna – warni bersliweran didepan Anda dengan bebasnya. Kalau di Pulau Genteng kita dapat lihat bintang laut berwarna biru, pada spot snorkeling Pulau Macan kita dapat saksikan cantiknya bintang laut coklat.
Pulau Kusung Perak
Pulau Kusung Perak kondang dengan kecantikan serta kelembutan pasir putihnya, pulau ini lantas seringkali disinggahi beberapa pelancong sewaktu mereka liburan ke Pulau Impian. Namun, sewaktu nikmati keindahan pasir laut Pulau Kusung Perak, Anda harus berhati – hati dengan sekitar lingkungan sebab pada Pulau Kusung Perak kondang dengan ada banyaknya bulu babi yg dapat menusuk. Meskipun bulu babi ini kecil, tapi sengatannya cukuplah mau bikin kaki pegal serta tdk nyaman saaat liburan.
Gosongan
Gosongan ialah tempat yg pas disinggahi sewaktu Anda liburan ke Pulau Impian buat saksikan sendiri begitu indahnya matahari tenggelam. Di sini paling populer dengan panorama sunset indahnya yg tdk kalah dengan pulau – pulau lain di Kepulauan Seribu, namun, pada Gosongan Anda lantas harus tambahan hati – hati sebab di sini konsisten ada bulu babi yg mungkin datang – datang dapat terinjak sebab ukurannya yg kecil. Buat amannya, pakailah alas kaki kalau Anda ingin berlarian sekalian menanti sunset di Gosongan ini.
Pulau Putri
Spot snorkeling Pulau Putri amat ringan dicapai serta bahkan juga dapat di sebut pada kedalaman laut yang amat dangkal, Anda dapat serta bisa lihat betapah indahnya aneka terumu karang yg berceceran selama garis pantai Pulau Putri.
Sayangnya, mengingat terumbu karang yg ada di Pulau Putri termasuk juga kelompok terumbu karang yg ringkih. Banyak terumbu karang yg terdapat di wilayah dangkal mulai rusak sebab pantah. Rusaknya ini mungkin dipicu oleh ketidaksengajaan beberapa pelancong sewaktu menginjakan kakinya di basic laut Pulau Putri yg dangkal.
Sebagaimana pada ke dua pulau diatas, spot snorkeling di Pulau Putri butuh diawasi sebab di sini ada bulu babi juga sekaligus ikan batu yg sudah pasti dapat bikin perjalanan wisata Anda kurang menyenangkan serta berasa berat.
Bagaimana ? telah mengetahui pesona bawah laut yg dapat Anda singgahi sewaktu liburan ke Pulau Impian bukan. Perihal yg butuh Anda ingat waktu nikmati pesona – pesona bawah laut ini waktu liburan ke Pulau Impian ialah jangan sampai beranjak terumbu karang yg ada meskipun Anda tdk menyengaja sekalinya.
Kenapa hal semacam itu sangat utama ? ini sebab terumbu karang akan perlu waktu yg lama buat dapat tumbuh kembali seperti awalnya. Perkembangan terumbu karang amatlah lamban, bahkan juga ada terumbu karang yg cuma tumbu 1 cm saja tiap-tiap tahunnya. Jadi, benar – benar berhati – hati ya waktu bersnorkeling ria buat nikmati pesona keindahan alam bawah laut Pulau Impian serta pulau – pulau disekelilingnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjajahi Pantai – Pantai Cantik serta Tujuan Menarik Paket Pulau Tidung

Tempat Wisata di Jakarta Paling baru Paling Menarik di Datangi