Kelompok Bukti Pulau Seribu yang Harus Anda Tahu

Tentu saja ada banyak bukti Pulau Seribu yang harus Anda tahu, karena dengan tahu bukti di baliknya karena itu Anda dapat kenal lebih dekat tentang pulau ini. Tentu saja buat kebanyakan orang khususnya masyarakat Jakarta karena itu tidak asing dengan Pulau Seribu, dimana pulau ini berdekata dengan Jakarta hingga jadi salah satunya arah wisata warga.Ada banyak pulau dalam gugusan di Pulau Seribu ini, tentu saja tiap pulau punya keindahan tertentu hingga harus untuk Anda datangi. Tetapi tidak semua pulau itu berpenghuni namun masih dapat didatangi, meskipun berdekat dengan Jakarta tetapi keindahan serta kealamian dari pulau ini masih terbangun hingga ditanggung Anda tidak membuat Anda menyesal.Jika Anda tertarik dengan pulau ini karena itu harus tahu bukti di dalamnya sebab menjadi bahan alasan untuk berkunjung ke atau mungkin tidak pulau ini. Oleh karenanya dengan tahu bukti ini karena itu Anda dapat kenal kekhasan serta kelebihan dari pulau ini, berikut beberapa bukti Pulau Seribu ini yang harus Anda tahu.

Kaya Akan Flora serta Fauna 


Bukti Pulau Seribu yang pertama ialah punya kekayaan akan flora serta fauna, meskipun bersisihan dengan Jakarta yang disebut pusat ibu kota tetapi situasi pada kepulauan ini benar-benar tidak sama dengan Jakarta. Tidaklah heran bila pulau ini jadikan jadi obyek wisata oleh Pemerintah ditempat, ditambahkan beberapa masyarakat memakainya dengan melestarikannya baik daratan atau bawah lautnya supaya terbangun serta masih indah.Tentu saja keindahan tempat ini bukan sekedar bawah lautnya saja tetapi daratannya, tidaklah heran bila ada beberapa hal yang dapat Anda dapatkan di pulau ini. Ditambah lagi beberapa masyarakat seputar membuat pekerjaan yang berupa pelestarian seperti pelestarian terumbu karang, penangkaran penyu, sampai menanam mangrove hingga jadikan rimba. Tentunya pekerjaan ini punya arah khusus, dimana diantaranya untuk jaga ekosistem pulau ini hingga dapat berkembang dan tumbuh.

Jadi tidaklah heran bila nanti bisa datangkan beberapa pelancong, oleh karenanya sebab perihal ini pula yang membuat situasi Kepulauan Seribu dengan Jakarta jauh tidak sama meskipun jaraknya dekat. Oleh karenanya tidaklah heran bila banyak masyarakat Jakarta liburan ke kepuluan ini untuk nikmati situasi alami tak perlu tempuh jarak yang jauh.Tidak hanya bukti Pulau Seribu itu pulau ini banyak juga ditempati oleh beberapa fauna, baik hewan darat atau hewan laut. Di pulau ini Anda dapat lihat elang bondol, biawak, burung pecuk ular, sampai banyak yang lain. Untuk hewan lautnya pun tidak kalah banyak dimana dari mulai penyu sisik, penyu hijau, raja udang, serta ada banyak yang lain. Tentu saja hewan itu belum pasti dapat Anda dapatkan dengan bebas di Jakarta.

Punya Pulau dengan Nama yang Unik 


Tentu saja nama adalah satu bentuk jati diri, begitu halnya nama pulau. Salah satunya bukti Pulau Seribu yang lain ialah punya nama pulau yang unik. Tidaklah heran bila nama unik ini dapat jadi salah satunya langkah dalam datangkan beberapa pelancong. Tentu saja nama yang diberi bukan hanya nama asal saja, tetapi punya riwayat tertentu.Diantaranya ialah Pulau Tidung yang disebut salah satunya sisi dari kepulauan ini, dimana saat Belanda menjajah Indonesia karena itu pulau itu dipakai untuk tempat berlindung dari kejaran prajurit Belanda. Sebab hal tersebutlah membuat nama pulau itu disebutkan Pulau Tidung, tentu saja bukan sekedar nama pulau itu saja yang unik tetapi ada banyak pulau lain yang namanya tidak kalah unik.

Beberapa pulau itu ialah seperti Pulau Bidadari, Pulau Pari, Pulau Kotok, Pulau Pelangi, serta masih banyak. Tentu saja pemberian nama itu punya riwayat tertentu hingga Anda harus tahu, disamping itu tiap pulau punya keindahan tertentu hingga Anda harus mengunjunginya. Karena indahnya pulau itu tidak kalah indah dari tempat yang lain di Indonesia.

Ada Monas di Pulau Seribu 


Tentunya kita tidak asing dengan Monas, Monas atau Monumen Nasional adalah simbol Jakarta. Tentu saja tidak resmi bila pergi ke Jakarta tetapi tidak berkunjung ke Monas, tetapi salah satunya bukti Pulau Seribu ialah adanya Monas di pulau ini. Ini tentu saja jadi daya tarik tertentu, hingga Anda pun harus memandangnya. Karena Monas di Pulau Seribu ini sedikit tidak sama dengan Monas yang berada di Jakarta.Sebab bila Monas di Jakarta ada di darat karena itu Monas dalam tempat ini ada dibawah laut hingga harus untuk Anda lihat, tentu saja pembangunan Monas dibawah laut ini adalah satu bentuk dari perayaan Coral Day. Jika Anda ingin memandangnya karena itu Anda dapat bertandang ke salah satunya pulau dari kepulauan ini yakni Pulau Pramuka.

Ditambah lagi banyak pelancong yang ingin lihat Monas ini sebab benar-benar indah, meskipun cuma Monas mini. Tetapi pembangunan Monas ini adalah satu bentuk dari bentuk kepedulian beberapa masyarakat seputar pada terumbu karang yang berada di tempat itu. Mengingat terumbu karang adalah salah satunya daya tarik keindahan bawah laut serta bukti Pulau Seribu ini.

Monas mini ini sendiri ada pada kedalaman 5 mtr. dimana punya tinggi 2,5 mtr., disamping itu monas ini dikelilingi oleh 12 rack yang di dalamnya ada 16 bibit terumbu karang. Monas dan dengan terumbu karang itu dinama Jakarta Coral Garde, jadi Anda harus memandangnya ditambah lagi keindahan bawah laut tempat ini tidak membuat Anda sedih.

Ada Pulau Gosong 


Bukti Pulau Seribu setelah itu di kepuluan ini ada salah satunya pulau yang tidak kalah unik, dimana ini tercermin dari namanya yakni Pulau Gosong. Bila dengar nama Pulau Gosong tentunya yang Anda pikirkan ialah pulau itu gosong karena terbakar, tetapi hal itu salah besar. Tetapi hal itu salah besar, karena pulau ini tidak gosong.Namun pulau ini sangat unik serta tidak sama dengan pulau biasanya, sebab bila pulau biasanya karena itu ada pohon-pohon atau tumbuhan yang lain yang ada di atasnya. Namun pada pulau ini cuma ada bentangan pasir serta karang saja tanpa tumbuhan.

Pulau ini cuma punya luas 100 mtr., dimana perihal ini pula yang membuat pulau ini tidak kalah unik dari pulau yang lain. Jika Anda ingin lihat pulau ini karena itu Anda dapat bertandang ke Pulau Keinginan sebab tempat pulau ini bersisihan dengan pulau itu. Kekhasan yang lain yang dipunyai oleh pulau ini ialah saat saat air laut pasang.

Sebab Anda tidak dapat lihat pulau ini tetapi saat air laut surut karena itu Anda dapat lihat pulau ini terhitung bermain di atasnya terhitung sebatas berpose saja. Oleh karenanya harus buat Anda tahu bukti Pulau Seribu ini untuk memperhitungkan dalam mengunjunginya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengetahui Pesona – Pesona Bawah Laut Pulau Impian

Menjajahi Pantai – Pantai Cantik serta Tujuan Menarik Paket Pulau Tidung

Tempat Wisata di Jakarta Paling baru Paling Menarik di Datangi