Berlibur ke Pulau Pramuka

Indonesia punya pulau yang sangat banyak dengan keindahannya masing-msaing. Salah satunya sisi dari kepulauan seribu di Indonesia ialah pulau Pramuka. Kemungkinan And asudah tidak asing dengan nama pulau ini sebab memang selama setahun 2018, pulau ini seringkali disebutkan di mass media.Masalah yang menerpa Ahok, Gubernur DKI Jakrta belakangan ini tentang penodaan agama berlangsung di pulau Pramuka. Tidak bisa disangkal jika masalah ini bisa mengangkat nama pulau Pramuka jadi lebih diketahui oleh warga luas. Bukan cuma untuk tempat pada suatu masalah, tetapi jadi tujuan pariwisata yang benar-benar mempesona.


Pulau Pramuka adalah pusat pemerintahan di kepulauan seribu hingga jadi tujuan penting buat beberapa pelancong, baik lokal atau asing. Banyak pelancong yang hadir liburan ke pulau ini, serta situasi akan makin ramai pada hari-hari khusus, seperti hari raya Idul Fitri, Tahun Baru serta Natal. Pemandangan yang indah dari Pulau Pramuka jadi magnet tertentu buat pelancong untuk memilihnya jadi obyek wisata rekommended. Perihal ini pula yang membuat pulau Pramuka tetap tercantum setiap saat ada paket wisata di kepulauan Seribu. Banyak biro wisata yang tawarkan bermacam paket wisata ke pulau Pramuka, dari mulai perjalanan one day trip sampai bermalam di pulau itu. Harga yang ditawarkan juga cukup bermacam, bergantung dengan tujuan serta jadwal yang diberi hingga Anda dapat sesuaikan sendiri harga dengan anggaran yang Anda punya.

Pemandangan Mempesona dari Pulau Pramuka 


Bila Anda pernah bertandang ke pulau Pari serta menyenanginya, Anda juga pasti tidak sedih bila hadir ke pulau Pramuka. Pulau ini punya penampilan yang hampir serupa dengan pulau Pari, dimana Anda akan memperoleh bentangan pasir putih yang demikian luas hingga bibir pantai juga lumayan besar.Salah satunya daya tarik yang dipunyai oleh pulau Pramuka ialah punya lokasi ekowisata serta wisata edukasi, berbentuk tempat penangkaran Penyu Sisik, tempat penangkaran ikan Hiu, serta ruang konservasi mangrove yang ada dibagian belakang pulau.Terdapatnya penangkaran ikan Hiu serta Penyu Sisik membuat pelancong bisa lihat langsung bagaimana proses penangkatan hewan disaat masih kecil. Beberapa anak tentu suka dapat lihat hewan-hewan lucu ini dengan cara langsung.Menelusuri lokasi konservasi mangrove akan menarik untuk dikerjakan. Pohon-pohon teduh membuat situasinya makin sejuk serta teduh. Kita akan rasakan bagaimana utamanya perawatan lingkungan lewat pohon-pohon semacam ini.Sesudah sepanjang hari berjelajah, Anda akan merasakan lapar. Tak perlu cemas sebab di pulau ini ada beberapa restoran yang menyuguhkan bermacam menu lezat. Anda bisa menemui restoran apung di seputar penangkaran ikan Hiu serta Penyu Sisik.

Anda bisa rasakan sensasi makan yang tidak biasa sebab restoran dibuat di atas permukaan laut hingga Anda dapat makan sekalian nikmati panorama alam seputar. Tentunya sebagai jagoan ialah sajian berbentuk seafood. Anda harus coba kelezatan masakan dari restoran yang satu ini.Berlibur akan berasa makin komplet bila Anda nikmati beberapa kegiatan yang dapat dikerjakan di pulau ini, seperti bersepeda, snorkeling, diving, atau rasakan sensasi mencekam sekaligus juga menyenangkan dengan beberapa wahana permainan air.

Kegiatan yang Dapat Dikerjakan 


Pulau Pramuka tawarkan beberapa fasilitas serta prasana yang sangat mungkin kita untuk lakukan banyak kegiatan. Di bawah ini beberapa kegiatan yang dapat kita kerjakan sepanjang di pulau Pramuka, yakni:

Nikmati keindahan alam waktu sunset serta sunrise 


Tidak ada yang dapat menyanggah, jika pulau Pramuka punya pesona alam yang mengagumkan indahnya. Bentangan pasir yang dikombinasi dengan ombak tenang membuat situasi damai demikian rasanya. Panorama eksotis akan Anda temukan saat sunrise atau sunset. Banyak pelancong yang ikhlas hadir pagi-pagi atau serta pulang larut untuk nikmati pancaran matahari yang terpantul ke air laut dengan demikian sempurnanya. Anda bisa manfaatkan sarana bermalam agar lihat panorama alam mengagumkan ini.

Berkeliling-keliling di seputar pantai


Bila Anda mulai jemu diam diri di pinggir pantai, Anda bisa berkeliling-keliling telusuri pantai memakai sepeda kayuh. Faksi pengelola sediakan penyewaan sepeda kayuh yang dibanderol pada harga seputar Rp 15.000. Anda dapat berkeliling-keliling di seputar pantai sekalian nikmati keindahan alamnya. Disamping itu, Anda dapat bertandang ke tempat penangkaran ikan hiu, ruang konservasi mangrove serta tempat pelelangan ikan.

Nikmati watersport serta wahana permainan air 


Belum komplet rasa-rasanya bila kita bertandang ke pulau Pramuka, tetapi belum rasakan sensasi dari wahana permainan air serta watersport yang ada. Anda dapat coba single cano pada harga sewa Rp 35.000 serta double cano pada harga sewa Rp 50.000. Disamping itu, masih ada donat boat serta banana boat seharga Rp 35.000 per orang. Bila Anda ingin rasakan sensasi olahraga jetski, pulau ini sediakan penyewaan dimana Anda harus bayar Rp 150.000 per 15 menit pemakaian.

Menelusuri pulau sekalian memancing 


Keindahan alam bukan sekedar dipunyai oleh pulau Pramuka saja, jadi Anda dapat menelusuri pulau untuk temukan panorama mengagumkan yang lain. Anda dapat bertandang ke pulau-pulau paling dekat, seperti pulau Air, pulau Semak Daun serta pulau Gosong. Disamping itu, Anda dapat menelusuri dunia bawah air yang demikian indah. Sekalian berjelajah, Anda dapat memancing di perahu untuk memperoleh ikan. Untuk lakukan ini, Anda harus sewa perahu seharga Rp 350.000 sepanjang hari dimana tempat arah sesuai keinginan penumpang.

Camping 


Walau pulau ini punya banyak penginapan, seperti hotel serta villa, sedikit pelancong yang pilih untuk camping di pinggir pantai. Camping membuat kita lebih dekat sama pantai hingga kita dapat nikmati keindahan alam pantai setiap saat. Disamping itu, harga lebih dapat dijangkau, pas buat Anda backpacker.

Snorkeling serta diving 


Keindahan bawah laut yang berada di pulau Pramuka tidak bisa ditinggalkan. Anda dapat lakukan snorkeling atau diving untuk lihat habitat bawah laut yang menarik. Beberapa tipe ikan serta terumbu akan Anda temui. Ditanggung, panorama ini akan menganakemaskan mata Anda. Harga sewa perlengkapan snorkeling seputar Rp 35.000 untuk sehari yang mencakup, pelampung, sepatu katak serta kacamata bawah air.

Hunting photo 


Bukan rahasia bila pulau ini punya pesona alam mengagumkan. Anda harus menyimpan peristiwa liburan ke pulau Pramuka jadi kenangan pada hari nantinya. Banyak bagian dari pulau Pramuka yang dapat Anda pilih jadi spot photo menarik. Anda dapat juga berpose dibawah laut. Tak perlu khawati buat Anda yang tidak bawa camera sebab ada penyewaan camera seharga Rp 150.000 sampai Rp 200.000.


Perjalanan Ke arah Pulau Pramuka 


Biasanya, rute perjalanan yang ditempuh untuk kepulauan seribu hampir serupa, yakni naiki perahu. Begitu halnya Anda yang ingin ke pulau Pramuka, Anda dapat naiki perahu lewat pelabuhan Kali Dingin di Muara Angke atau di dermaga Marina di Pantai Ancol.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengetahui Pesona – Pesona Bawah Laut Pulau Impian

Menjajahi Pantai – Pantai Cantik serta Tujuan Menarik Paket Pulau Tidung

Tempat Wisata di Jakarta Paling baru Paling Menarik di Datangi